Membangun Rangkaian Link SEO yang Sia-sia
Meskipun Anda belum pernah melakukan banyak SEO, Anda
mungkin pernah mendengar berapa banyak bangunan tautan yang terlibat dengan
strategi tersebut. Pembuatan tautan telah menjadi bagian dari hampir semua strategi
SEO, tetapi itu tidak berarti bahwa setiap tautan memiliki nilai yang sama -
atau bahwa strategi untuk menarik tautan tetap sama selama ini.
Evolusi Bangunan Tautan
Link bangunan telah berubah sejak awal dengan cara yang
terbaik.
Pembuatan tautan, sebagai strategi, dimulai pada akhir
1990-an, bertepatan dengan munculnya Google. Pada tahun-tahun awal SEO,
bangunan tautan berada di garis terdepan, dan secara umum dianggap sebagai
taktik paling penting untuk mendapatkan situs web yang diambil oleh mesin
telusur.
Praktek membangun tautan segera kacau karena tidak ada
peraturan dan algoritma belum dikembangkan ke titik di mana mereka akan
menghukum pelanggar membangun tautan.
Pada hari-hari awal SEO, itu adalah kuantitas, bukan
kualitas tautan yang penting. "Pembuatan tautan" terdiri dari spam
massal dan pembelian tautan, pengiriman direktori online, membangun tautan
buruk, komentar massal di situs dan blog, dan menggunakan umpan tautan
otomatis. (Dan, pada saat itu, ini adalah praktik SEO yang dapat diterima
karena tidak ada yang memberi tahu orang lain secara berbeda.)
Banyak hal telah berubah.
Seiring berlalunya waktu, Google telah datang dengan
algoritma yang lebih canggih untuk memberikan pengalaman pencarian yang lebih
baik kepada pengguna web. Perubahan ini diberlakukan hukuman yang lebih berat
untuk jasa SEO dan webmaster yang
melanjutkan cara-cara lama yang tidak etis dalam membangun tautan.
Dua perubahan algoritma terbesar yang dirilis Google untuk
menangkal penyalahgunaan bangunan tautan termasuk pembaruan Panda dan Penguin,
yang keluar pada tahun 2011 dan 2012, masing-masing (dan menerima pembaruan
rutin sejak saat itu). Salah satu situs web yang rusak dengan konten
berkualitas buruk dan situs web yang dikenai sanksi lainnya melakukan upaya
membangun tautan spam.
Mari mulai dengan mengidentifikasi strategi membangun tautan
yang dapat membawa Anda ke masalah, baik dengan situs web lain atau lebih
buruk, dengan Google.
Jika perusahaan Anda melakukan taktik membangun tautan ini
mungkin sudah waktunya untuk menilai kembali strategi Anda. (Sebelum Google
memaksa Anda untuk menilai kembali.)
SPAM Mengomentari Blog atau Forum
Di masa lalu, mengomentari blog dan forum semata-mata demi
membangun tautan adalah norma. Kenyataannya, bagaimanapun, adalah bahwa banyak
blog dan forum memiliki sedikit atau tidak memiliki nilai tautan. Oleh karena
itu, membangun tautan melalui metode ini tidak akan melakukan apa pun untuk
meningkatkan peringkat situs web Anda.
Ini bukan untuk mengatakan bahwa Anda harus menghindari
berkomentar di blog atau forum. Anda hanya perlu melakukannya dengan tujuan
tunggal menyediakan konten yang bermanfaat dan berharga bagi orang-orang Anda
yang merupakan komunitas potensial Anda.
Submisi Direktori
Apa yang pernah menjadi ikon untuk SEO sekarang menjadi
mimpi buruk situs web. Direktori tidak memberikan nilai tautan yang umumnya
dipikirkan. Perusahaan yang berulang kali menambahkan tautan ke direktori juga
lebih mungkin dilihat sebagai spam, yang memunculkan bendera merah otomatis
dengan mesin pencari.
Sangat sedikit, direktori yang relevan ada. Jika Anda
menemukan satu, berhati-hati dalam bagaimana Anda menggunakannya.
Blogging dan Pengajuan Artikel Berkualitas Rendah
Menghasilkan konten berkualitas rendah secepat yang Anda
bisa dan mengirimkannya secara massal ke banyak situs pengiriman artikel
mungkin telah diremehkan untuk beberapa waktu.
Pembaruan Google telah menargetkan dan mendevaluasi jenis
konten yang ditulis dengan buruk ini yang tidak memberikan nilai bagi pengguna
web. Entah itu muncul di situs web, posting blog, atau artikel yang dikirim,
konten berkualitas rendah tidak akan pernah sampai ke peringkat teratas.
Tautan Infografis
Jasa SEO Profesional
telah mencoba banyak cara untuk menyelundupkan tautan. Salah satu cara yang
lebih kreatif adalah menanamkan tautan ke infografis. Ketika orang-orang akan
menyalin infografis karena mereka menyukainya, mereka juga menyalin tautan.
Widget juga digunakan dengan cara ini. Tidak ada yang menghargai mereka.
Tautan Berbayar
"Tidak-tidak" yang terbesar dan paling jelas
adalah pembelian tautan. Anda seharusnya tidak pernah membayar untuk sebuah
tautan.
Ini adalah taktik membangun tautan "topi hitam"
yang umum di masa lalu, tetapi sekarang menjadi pertanda langsung masalah di
cakrawala.
Tautkan Taktik Tautan yang Tidak Mengisap
Pembuatan tautan masih merupakan cara yang efektif untuk
meningkatkan SEO situs web Anda dan meningkatkan peringkat penelusuran. Bertolak
belakang dengan upaya membangun tautan yang tidak etis yang dapat membawa Anda
ke dalam masalah, taktik membangun tautan yang efektif ini dapat membantu
meningkatkan keberadaan online merek Anda, mendapatkan lebih banyak pengunjung
situs web, dan mulai meningkatkan penjualan.
Ini tidak benar-benar tentang "membangun" tautan
seperti halnya tautan "menghasilkan." Tautan ini harus berasal dari
keinginan alami untuk melayani dan membantu pelanggan dan pengguna web dengan
memberikan informasi yang berguna dan berharga serta untuk memulai dan
memfasilitasi tulus, hubungan otentik dengan orang-orang online.
Pemasaran Konten
Penghasilan tautan yang bagus dimulai dengan konten
berkualitas PR.
Komentar
Posting Komentar